top of page
Search
  • Writer's pictureMas Bro

Masker Kain Perca Katun Solusi Wabah Virus Corona !

Kain-Perca-Katun
Kain-Perca-Katun

Hello sobat,

Tahukah kamu Tentang Virus Corona? ya, Virus Corona atau COVID-19 adalah virus yang menyerang sistem pernapasan manusia. Ketika terinfeksi Virus Corona, seseorang akan mengalami gejala mirip flu, seperti demam, batuk, dan pilek. Namun, beberapa hari setelahnya, orang yang terserang infeksi virus ini bisa mengalami sesak napas akibat infeksi pada paru-paru.


Virus ini biasa menular melalui Droplets atau tetesan cairan yang berasal dari batuk dan bersin. dan pasti kamu cari solusi untuk pencegahan penularannya bukan?


Masker adalah salah satu solusi untuk mencegah penularan Virus Corona. karena masker dapat menahan semburan Flu dan batuk akibat Corona. Namun, ditengah mewabahnya virus ini. permintaan akan masker terus menggila. dari harganya yang udah ga masuk akal dan kelangkaan dimana-mana.

Tapi jangan khawatir, kamu bisa loh membuat Masker mu sendiri. ya solusinya adalah menggunakan Kain Perca Katun untuk membuat masker. karna bahannnya yang tebal, Masker bisa dicuci dan digunakan berkali-kali sehingga lebih hemat.


Penasaran caranya gimana? yuk simak cara pembuatan Masker dari Kain Perca Katun :


Pertama-tama kamu siapkan :

1. Pola Masker (bisa dicontoh dari masker-masker yang sudah beredar)

3. Mesin Jahit untuk Menjahit Masker

4. Setrika untuk Mengepres lipatan masker

5. Benang Jahit

6. Jarum Pentul Secukupnya

7. Kapur Kain atau Pensil Kapur untuk Penanda pada kain masker

8. Gunting dan Penggaris


Langkah-langkah Pembuatan Masker



Pertama Potonglah bahan Kain Perca Katun membentuk pola seperti gambar dibawah ini

Pindahkan Garis penanda Lipatan masker ke atas Kain Perca Katun dengan menggunakan kapur jahit atau pensil kapur. Tambahkan lah pula kampuh atau batas kain sebesar 2 cm pada tiap sisi Kain Perca Katun sehingga ukuran kain yang dipotong nantinya 21.5cm x 21 cm

Ukuran-Perca-Katun
Ukuran-Perca-Katun

Lipat Kain Perca Katun sesuai titik penanda yang telah dibuat lalu press menggunakan setrika agar lipatan menjadi lebih rapi. jika sudah selanjutnya jahit bagian pinggirnya agar lipatan tidak berubah. lipat pula bagian kampuh kain sebanyak 2 kali sesuai ukuran batas pinggir masker lalu jahit dengan rapi.

Lipatan-Katun
Lipatan-Katun

Potong dua helai karet elastis sepanjang kurang lebih 15cm kemudian pasangkan masing-masing tali tersebut pada bagian utama masker. jahit ujung masker dan karet elastinya secara bersamaan kemudian rapikan sisa benangnya.

Menjahit-Perca-Katun
Menjahit-Perca-Katun

Jahitlah Pinggiran dengan Karet Elastinya dengan mesin jahit.

Masker-Kain-Perca-Katun
Masker-Kain-Perca-Katun

sekarang masker Kain Perca Katun sudah siap digunakan.


Mencari Kain Perca Katun berkualitas dengan harga murah untuk membuat masker yang tengah banyak dicari. sobat bisa membelinya disini

 
Keyword Tag :Kain Perca Katun, Katun, Perca, Kain

14 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page