top of page
Search
  • Writer's pictureMas Bro

Masker Langka? Kain Perca Katun bisa jadi Alternatifnya

Updated: Mar 28, 2020

Kain-Perca-Katuns
Kain Perca Katun

Hello bro,

Antum nyari masker sensi? kaga bakal nemu sampe antum nangis bombay juga. bisa sih dapet tapi dipinangnya pasti MUAHAAAAAAAAL. kaga percaya? gih coba ke apotek terdekat kalo antum kaga percaya.


nih ane kasih info harga masker yang ane ambil dari tokped biar antum percaya.

Sensi
Sensi

udah percaya? apa ane bilang hahahaha.


tenang anak muda jangan risau, jangan galau, ane punya sebuah trik. bukan sulap bukan sihir, buat antum-antum yang susah cari masker dan ogah rogoh kocek yang dalem. nih antum bisa pake Kain Perca Katun buat Alternatifnya.


Pasti pada bingung kan diapain itu Kain? di lilitin ke Leher antum ! :D wkwkwkw


Sorry bro, ane cuma becanda kok. nih ane kasih tipsnya ngerubah Kain Perca Katun jadi masker ala-ala ane :D


Ayo gan siapin barangnya dulu.


Pertama antum siapin dulu Kain Perca Katun nya. ya masa antum mau bikin pake karung goni? hehe


Abis itu siapin mesin jahit. oh iya karna kita mau yang low budget - low budget club, bisa deh jahit pake tangan.


Siapin setrika juga ya bro. ya kalo mau low budget lagi ya pake kompor aje panasin hehe.


siapin juga benang, jarum pentul secukupnya, spidol, gunting ame penggaris.


nih ane kasih tau cara pembuatannya disimak yeee


1 Potong Kain Perca Katun Sesuai polanya.


Pola-1
Pola
Lipatan-Perca-Katun
Lipatan Perca

pastiin ya begini bikinnya


2. potong Kain Perca Katun Sesuai Ukuran . Pada gambar pola terlihat ukuran Kain sebelum ditambahin pinggiran itu 17,5 cm x 17 cm. Ane nambahin masing-masing 4 cm untuk bagian pinggir buat dijahit biar ukuran kain yang dipotong nantinya 21,5 cm x 21 cm.


Pola1
Tanda

kasih tanda pake spidol di bagian dalam kain sesuai ukuran pola lipatan seperti diatas ya brooooo.


ayo bro fokussssss.


3. Potong kain jadi ukuran 14 cm x 37 cm. abis itu potong Kain Perca Katun jadi empat bagian sama panjang. ane sarankin potong kain jadi dua dulu abis itu potong lagi tiap bagian jadi dua biar ga offside HEHE.

Dibagi-4
Dibagi 4

4. Lipat kain pola pertama sesuai titik-titiknya ingattt sesuai titik !!!. Pake setrika biar lipatan lebih rapi. kalo ga ada ya udah pake panci deh. Terus jahit pada bagian pinggirnya biar lipatan kain ga berubah.


Lipatan-Kain-Perca
Lipatan Bagain Dalam

Selanjutnya lipat ke dalam dua kali sesuai ukuran batas pinggirnya biar rapi.


Lipat kain pola kedua dengan cara melipat bagian masing-masing tepi ke dalam.

Lipatan
Lipatan

Biar rapi pake dah itu setrika, kalo ga ada ya panci lagi yang anget.

Lipata2
Lipatan Selanjutnya

Abis itu balik biar lipatan tadi berdempetan bagian luarnya. Jahit secara mendatar untuk membuat jahitan pada ujung tali. Setelah dijahit balik hasil jahitan sehingga lipatan tadi berada di bagian dalam. Selanjutnya jahit sepanjang bagian pinggir tali. Lakukan proses yang sama pada ketiga pola lain.

nah-gini
Nah Gini

sampe sini faham? kalo kaga kebangetan antum.


5. Gabungin tali yang udah jadi dengan bagian masker utama dengan memasukkan bagian tali kurang lebih 2 cm ke dalam lipatan masker. Kemudian jahit ke arah vertikal dan horisontal.

Jahitan
Jahitan
Jahitan2
Jahitan2
Jadi
Jadi

nah begitu bro, masih pusing? wkwk sungguh terlalu :D


dengan antum bikin sendiri antum bisa memotong cost buat beli masker yang muahal tadi. ya tapi terserah lagi sih sama antum mau pilih yang mana, ane cuma kasih saran ala - ala ane aja.


sekian ya bro tips dari ane kurang lebihnya mohon maaf semoga berkenan.


kalo mau cari bahan Kain Katun antum bisa klik dimari.

 
Keyword Tag : Kain Perca Katun, Kain Katun, Perca, Katun, Masker

37 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page